21 January 2012

Membuat efek foto menggulung.. (peeling)

Gbr. 1
Hai kawan..
jumpa lagi dgn saya ….
Andi Anagh Design...

Kali ini saya mau bikin toturial edit foto dgn efek peeling..
biar openingnya gak lama..
kita langsung aja ke TKP iyaa…
hehehe…
karena saya suka main fingerboard
jadi saya pake aja poster fingerboard untuk bahann..

<<<<Gbr. 1




Pertama tama..
buka Photoshop…
open bahan kalian…

lalu tekan Ctrl + J untuk mengcopy layer…
dan Tekan tombol D untuk mendefault kan foreground (hitam)dan background color (putih) .. 
klik layer Background lalu tekan Ctrl + Backspace untuk membuat
layer background jadi berwarna Putih….



Ngerti Khn??


Lalu buat layer baru >> klik Polygon Lasso tool …. dan buat segitiga seperti gambar untuk membuat efek gulungannya… warnai dengan warna apa aja…. Gw pake default nya aja,…. pake hitam…

Gbr. 2



Maaf pada gambar keluar Gbr. 3 ..
Seharusnya Gbr. 2..
Terjadi Kesalahan ^_^

Skarang buat lingkaran sperti gambar … dgn elliptical marquee tool … agar lebih nyata ..
Lalu tekan DELETE…

gbr. 3



Maaf pada gambar keluar Gbr. 4 ..
Seharusnya Gbr. 3..
Terjadi Kesalahan ^_^

Klik 2x Layer 2 .. Lalu atur Gradient Overlay dan Drop Shadow nya…
atur seperti gbr Berikut…







Ini Untuk Drop Shadow nya...




Sudahh?
sekarang hapus bagian luar Foto dengan eraser tool…
jgn sampe lewat yaa… Hasilnya jelek nnti…

Gbr. 4




Nah ini hasil Akhirnya…




Gampang khn??
Slamet mencoba yahh… ^_^




By : Dalung'Grafis'Shop™

3 comments:

  1. keren ndi..
    inget aku waktu blajar di skolah..
    tapi dah lupa caranya,aget khey share lagi..

    ReplyDelete
  2. iya sob..
    makasih supportnya...

    salam juga..

    ReplyDelete

ans!!